Begini Jadinya Pegawai Kantor Tidur Siang!



Mengantuk pada tengah hari bolong tentu dialami oleh banyak orang. Baik para pelajar maupun para pekerja. Namun, untuk menjaga profesionalitas dan tidak dianggap pemalas, kebanyakan orang menjaga untuk tidak tidur siang.



Padahal, tidur siang dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Manfaat dari tidur siang bukan saja untuk bayi, anak-anak dan lansia. Tubuh orang dewasa juga mendapatkan dampak luar biasa dari tidur siang.


Berikut adalah manfaat dari tidur siang:
1.    Mengurangi rasa lelah.
Kegiatan di pagi hari yang padat tentu mengularkan energi yang banyak. Tidur siang yang cukup dapat mengurangi rasa lelah.
2.    Relaksasi
Pekerjaan menumpuk ditambah lagi tekanan dari atasan cenderung membuat pekerja mengalami stres. Tingkat stres yang tinggi dapat memicu beberapa penyakit seperti jantung, sakit kepala, dan depresi. Tidur siang bisa menjadi sarana relaksasi untuk mengatasi stres.
3.    Meningkatkan daya ingat, kinerja, termasuk reaksi yang lebih cepat, menekan kemungkinan kecelakaan, kesalahan, dan kebingungan. Penelitian lain menunjukkan bahwa manfaat tidur siang ini juga dirasakan pada pekerja shift malam.
4.    Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.
5.    Memperbaiki mood.

Memanfaatkan tidur siang tidak ada salahnya, terutama jika kondisi memungkinkan. Namun jika Anda tiba-tiba mengalami keinginan tidur siang yang lebih kuat dari biasa dan tidak ada alasan khusus yang membuat Anda lelah secara berlebihan, konsultasikan kondisi diri Anda kepada dokter.



Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon